banner 728x250

DPP PPP Resmi Usung Apolo Safanpo- Paskalis Imadawa Maju Cagub Papua Selatan di Pilkada 2024

banner 120x600

TajukPapua.id, Jayapura – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Apolo Safanpo sebagai bakal calon gubernur dan Paskalis Imadewa sebagai bakal calon wakil gubernur Provinsi Papua Selatan di Pilkada 2024.

Penyerahan Surat Rekomendasi SK Partai Persatuan Pembangunan dilaksanakan di Kantor DPP PPP, Jalan Diponogoro, Jakarta, Jumat (26/7/2024) . Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono menyerahkan langsung Surat Keputusan kepada pasangan Apolo Safanpo dan Paskalis Imadewa.

Muhamad Mardiono dalam sambutannya, mengatakan, pertimbangan untuk mencalonkan Apolo Safanpo sebagai bakal calon gubernur Papua Selatan didasari pada rekam jejak Apolo Safanpo baik sebagai akademisi, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri dan Pj Gubernur Papua Selatan.
“Dalam masa karir itu, terutama sebagai staf ahli Menteri Dalam Negeri, tentu memiliki pengetahuan tentang manajemen pemerintahan. Dan kemudian, didampingi oleh Bapak Paskalis, dimana beliau adalah seorang tokoh adat di Papua Selatan, maka pas lah sudah pertimbangan Partai PPP untuk memberikan dukungan baik secara administrasi maupun secara politik,”. kata Mardiono dalam rilis yang diterima media ini di Jayapura, Jumat (26/7)

DPP Partai Persatuan Pembangunan mengintruksikaan kadernya di Papua Selatan untuk bekerja keras menyukseskan pasangan Apolo Safanpo-Paskalis Imadewa.

“Oleh karenanya kami menginstruksikan kepada jajaran seluruh kader yang ada di Papua Selatan, untuk bekerja keras untuk menyukseskan pasangan calon Apolo Safanpo dan Paskalis Imadewa,” ujar Mardiono

Sementara, Apolo Safanpo, menyampaikan terima kasih kepada DPP Partai Persatuan Pembangunan yang telah mempercayainya bersama Paskalis Imadawa untuk maju di Provinsi Papua Selatan pada Pilkada 2024

“Terima kasih banyak kepada bapak ketua umum beserta jajaran DPP Partai Persatuan Pembangunan yang telah memberikan amanat, kepercayaan dan kebebasan kepada kami untuk ikut dalam Pilkada di Provinsi Papua Selatan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua Selatan periode 2024-2029,” kata Apolo Safanpo.

“Atas nama pasangan calon, kami sekali lagi mengucapkan terima kasih banyak dan kami siap untuk melaksanakan amanah dan penugasan dari partai untuk bekerja sama dan berkaloborasi,” ujarnya.

Diketahui, Apolo Safanpo telah mengantongi 20 kursi dari total 35 kursi di Provinsi Papua Selatan. (Ikbal Asra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *