banner 728x250

Diantar Ratusan Relawan Ke DPW PKB, BTM Akui Telah Mendaftar pada 11 Parpol.

banner 120x600

Tajuk Papua.id, Jayapura – Ratusan pendukung dan simpatisan bakal calon gubernur Papua, Benhur Tomi Mano (BTM) mengantar dan mendaftarkan secara resmi BTM di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin 13/05/2024.

BTM mengaku telah mendaftar sebagai bakal calon gubernur pada 11 Partai Politik dan selanjutnya menunggu keputusan dewan pimpinan pusat untuk menentukan kepada siapa rekomendasi diberikan.

“sudah mendaftar di beberapa  partai-partai politik dan mereka akan  melaporkan kepada pusat dan kami juga akan melakukan lobi-lobi politik tingkat tinggi di pusat untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari partai-partai tersebut,”kata mantan walikota dua periode ini.

Menurut BTM sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berbangga karena 7 kursi di DPR Papua siap mendukung dirinya maju sebagai bakal calon gubernur Papua periode 2024-2029.

“Secara aturan jika ingin mencalonkan diri sebagai gubernur harus didukung minimal 9 kursi di DPR, jika dihitung maka butuh dua kursi lagi atau lebih untuk memperkuat pencalonan,”kata BTM.

Sebelas Partai Politik yang dimaksud adalah PDIP, PSI, Perindo, PPP, PKS, PAN, Hanura, NasDem, Gerindra dan PKB serta partai non seat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *