banner 728x250
RAGAM  

BNN: Kabupaten Jayapura Darurat Narkoba

Kasubbag Umum BNN Kabupaten Jayapura, Yulius Panggau, didampingi para kepala seksi BNN Kabupaten Jayapura saat menyampaikan Press Release BNN Kabupaten Jayapura tahun 2023.
banner 120x600

Tajuk Papua.id,Sentani- Upaya pemerintah dalam memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Jayapura terus dilakukan,salah satunya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Selama tahun 2023 tangani 4 kasus, 5 tersangka dan barang bukti 842,11 gram ganja. Hal ini terungkap dalam press rilis akhir tahun BNN Jayapura, Rabu 13/12/2023.

Menurut Kepala Sub Bagian Umum BNN Kabupaten Jayapura, Yulius Panggau peredaran narkoba tidak saja terjadi di kota Sentani melainkan di Kampung-kampung sudah terjadi untuk itu harus menjadi perhatian khusus semua pihak baik pemerintah Kabupaten, distrik, Kelurahan maupun Kampung.

 “Kalau boleh tahun depan setiap kampung anggarkan untuk sosialisasi narkoba. Uang itu bukan untuk BNN tetapi bagaimana caranya orang di kampung berkumpul supaya kami bisa datang memberikan materi sosialisasi,” kata Yulis yang didampingi kepala-kepala Seksi di BNN.

Diakui kesulitan yang dihadapi selama ini ketika masyarakat mengetahui akan dilakukan sosialisasi oleh BNN masyarakat tidak mengikuti. Untuk itu biarkan masyarakat mengatur dirinya untuk berkumpul maka BNN hanya memberikan materi.” Ucap Yulius.

Dalam kurun waktu setahun, kata Yulius pihaknya menangani 4 kasus dan 5 tersangka dengan jumlah barang bukti (BNN) 842,11 gram.“Sesuai dengan target sebelumnya,” cetusnya.

Walau diakui jika dibandingkan dengan tahun 2022 tren menurun, namun upaya terus dilakukan dengan melibatkan semua pihak. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *