banner 728x250
RAGAM  

Kepala BPSDM Akui Penggunaan Dana Otsus di Distrik Tidak Dikelola Secara Baik

Kepala BPSDM Kabupaten Jayapura, Jhon Wicklif Tegai
banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kabupaten Jayapura, Jhon Wicklif Tegai mengingatkan Kepala Distrik menggunakan dana Otsus  untuk kepentingan masyarakat.

” Dalam penggunaan dana Otsus ke depan perlu ada aturan yang disusun untuk mengawal dana Otsus di Distrik karena selama ini dana yang diturunkan ke distrik tidak digunakan secara baik,” ungkap Jhon Wicklif usai membuka Diklat Kepamongprajaan di Hotel Horex Sentani, Senin 11/12/2023.

Menurut Wicklif selamat ini dana Otsus digunakan untuk belanja modal dengan menggunakan pihak ketiga seharusnya diberikan secara langsung kepada masyarakat baik berupa hibah maupun padat karya tunai.

“Jika diberikan secara langsung ataupun melalui padat karya tunai maka masyarakat akan merasakan secara langsung dampaknya,”tegas Wicklif.

Ia berharap kepada distrik di Kabupaten Jayapura terbuka dalam penggunaan dana Otsus. Kepala distrik harus hadir ditengah masyarakat dengan semangat pamong untuk menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Supaya jangan seperti dulu, orang bilang Otsus itu dimakan oleh pejabat-pejabat, tidak pernah dirasakan masyarakat,” kata mantan Kepala dinas Pariwisata itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *