banner 728x250

Pemprov Papua akan Menggelar Laga Persahabatan dengan Tim Papua Nugini

banner 120x600

Tajuk Papua.Id Jayapura,-Pemerintah Provinsi Papua menggelar pertandingan persahabatan jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun.

 Pertandingan yang mempertemukan tim sepak bola putra dan putri Papua Indonesia Selection (Indonesia) melawan Hiraki United FC (PNG) nantinya akan berlangsung dari tanggal 18-19 Agustus dilaksanakan di Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Suzana Wanggai kepada mengatakan pertandingan ini adalah  salah satu sarana untuk memperkuat dan mempererat solidaritas serta rasa persaudaraan antar kedua negara. 

“Kami mengajak seluruh masyarakat Papua menonton dan meramaikan laga persahabatan internasional antara tim sepak bola Papua Indonesia Selection dengan Hekari United FC, dari Papua Nugini, baik pertandingan putri maupun putra,” katanya.

Pertandingan ini terlaksana karena adanya keinginan kuat dari negara tetangga untuk bertanding dengan tim dari Bumi Cenderawasih.

“Kami merasa senang sekali dan suatu kehormatan karena pertandingan antara kedua tim sepak bola ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI,” ungkapnya

Dia menjelaskan selain bertanding, tim dan official Hekari United PNG juga akan menghadiri upacara peringatan HUT ke-78 RI di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

“Kami berharap adanya kegiatan tersebut dapat membangun kerja sama lebih erat lagi ke depannya, baik di bidang infrastruktur, ekonomi, SDM, pendidikan, dan kesehatan,” imbuh Suzana 

Pihaknya berpesan kepada para pemain Papua agar bermain secara sportif.

Sementara itu, Manajer tim Hekari United FC Vonnie Kapi Natto mengatakan ini menjadi kunjungan pertama ke Papua, sehingga pihaknya sangat berterima kasih karena bisa bermain di Jayapura.

“Melalui pertandingan sepak bola, kami berharap persahabatan menjadi erat,” katanya.

Vonnie menyampaikan keikutsertaan timnya dalam memeriahkan HUT ke-78 merupakan suatu kehormatan dan luar biasa. ” semoga ke depan jalinan persaudaraan bisa ini semakin erat.” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *