banner 728x250
RAGAM  

Dusun Sagu Huruwakha Jadi Saksi 15 Pasutri Tanam Bibit Pohon Sagu

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani – Dusun Huruwaka Kampung Yobeh, Sentani, Kabupaten Jayapura menjadi saksi 15 pasangan suami istri (pasutri) anggota Polres Jayapura menanam bibit pohon sagu, Jumat 14/07/2023.

Menurut Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, langkah ini sebagai bentuk komitmen bersama menjaga ekositem hutan sagu yang ada di bumi Knambay Umbay. Penanaman bibit pohon sagu ini dilakukan setelah sebelummya telah nikah dinas.

Diakui Kapolres penanaman pohon sagu sebagai salah satu syarat wajib bagi anggota yang melaksanakan nikah dinas kepolisian/BP4R merupakan inisiatifnya. 

Bahkan kedepan, kata Kapolres nikah dinas tidak dilaksanakan di Kantor melainkan di hutan sagu. “Ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen bersama terhadap ekositem hutan sagu yang ada di Kabupaten Jayapura,”kata Fredrickus W.A Maclarimboen.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan pelaksanaan tanam bibit pohon sagu oleh pasutri telah direncanakan saat festival Solo Sagu bulan Juni lalu.” Ini sudah menjadi komitmen dan kontribusi kami bersama anggota menjaga dan melestarikan sagu.”kata Kapolres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *