banner 728x250

Badan Pengurus Yayasan Ottow Geissler Melantik 3 Dekan di lingkungan Univ Ottow Geissler Papua.

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Jayapura – Ketua Badan Pengurus Yayasan Ottow Geissler di Papua, Pdt Absalom Takayeitouw, M.Si Toel secara resmi melantik tiga orang dekan di lingkungan Universitas Ottow Geissler. Pelantikan berlangsung di Ruangan Lantai III Universitas Ottow Geissler, Kotaraja Kamis 13 Juli 2023.

Tiga dekan yang dilantik, masing-masing, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jimmi Ari Duri, S.E., M.Si, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Fegie Yoanti Wattimena, S.T., M.Kom, Dekan Fakultas Pertanian, Kehutanan dan Kelautan Efraim Mangaluk, S.S., M.Hum.

Selain melantikan tiga orang dekan juga dilakukan pelantikan 6 orang pembantu dekan I dan II dari tiga Fakultas yang sama. 

Salah satu yang dilantik dekan Fakultas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Efraim Mangaluk, S.S., M.Hum mengaku,  akan melakukan identifikasi kebutuhan di masyarakat secara khusus serta membangun kolaborasi antara tiga pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi  (Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian) bisa dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat di dalam tiga bidang yakni Pertanian, Kehutanan dan Kelautan.

” Intinya masyarakat kita masih sangat membutuhkan keilmuan dan kajian-kajian akademik melalui riset dan program akademik bisa memberikan jawaban untuk kunci pertumbuhan ekonomi kedepan,”ujar Efraim.

Rektor Universitas Ottow Geissler Dr. Jerry Sawai, M.Si mengatakan,  semenjak diubah status dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas lembaga yang dipimpinnya telah melakukan tiga kali pergantian dekan dalam kurun 12 tahun.

“Ini proses pelantikan ketiga kali. Saya berharap dekan yang dilantik menunjukan kinerja yang baik pada fakultas masing-masing untuk kemajuan Universitas Ottow Geissler.

Ia mengaku Universitas Ottow Geissler akan tetap berupaya melahirkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi sehingga ketika lulus bisa memberikan yang terbaik untuk tanah Papua maupun diluar Papua dalam mengaplikasi ilmu yang diperoleh.” Kami baru 12 tahun dan masih mencari model untuk pengembangan dan kemajuan kedepan,”kata Jerry.

Diakui Jerry, jumlah mahasiswa kurang lebih 1000 orang dengan jumlah dosen 68 orang, 8 orang diantaranya sudah bergelar doktor.

Sementata itu Ketua Badan Pengurus Yayasan Ottow Geissler Di Tanah Papua, Pdt Absalom Takayeitouw, M.Si Toel mengingatkan bahwa jika ingin menjadi Kampus terbaik maka harus didukung dengan organisasi baik pula dan sesuai aturan perundang-undangan serta Statuta Perguruan Tinggi. “Saya berharap komposisi baru bisa bekerja melengkapi pekerjaan Universitas,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *