banner 728x250
RAGAM  

Aneka Kuliner Berbahan Dasar Sagu Menyedot Perhatian Pengunjung FDS

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani – Sipora Novita Sorontouw, satu dari sekian banyak pelaku UMKM yang mendapatkan kesempatan memasarkan produk industri rumahan berbahan dasar Sagu dalam ajang Festival Danau Sentani (FDS) ke 13 05-07 Juli 2023 di Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura.

Berbekal pengalaman dan kerja kerasnya Novita,  mampu membuat aneka kue berbahan dasar sagu seperti, martabak mini, bolu kukus , keripik, stik, kue putar dan biskuat sagu. 

Memulai usaha tahun 2016 sampai dengan saat ini, Ibu dari 6 orang anak ini bisa mendapatkan penghasilan 10 juta rupiah setiap bulannya.

Ia mengaku FDS jadi ajang mempromosikan produk yang dihasilkan UMKM termasuk dirinya. Namun sayang saat FDS lebih banyak stand dari instansi pemerintah,” UMKM kurang mendapat tempat di dalam arena FDS yang ditonjolkan stand pemerintah. Kami terhimpit diantara Stand pemerintah, kata Novita.

Pemilik UMKM dengan nama Walri Masata (Mari Rasa Sagu Tabi) untuk kehidupan ini berharap kedepan pemerintah lebih memperhatikan dan memberi ruang kepada UMKM.” Pemerintah berikan kami ruang untuk bisa maju seperti saudara kami yang lain,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *