banner 728x250
RAGAM  

Triwarno Perkenalkan Tempat Wisata Kepada Menparekraf

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani – Penjabat Bupati Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo memperkenalkan sejumlah tempat wisata yang berada di Kabupaten Jayapura kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno saat pembukaan Festival Danau Sentani 05/07/2023 di Kampung Wisata Khalkote, Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Papua.

Festival Danau Sentani Ke-13 tahun 2023 dengan mengusung tema Sagu adalah Kehidupanku secara langsung dibuka oleh Sandiaga Uno. Atas nama pemerintah Kabupaten Jayapura, Triwarno menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Menparekraf yang secara langsung membuka FDS di Kabupaten Jayapura.

 “Kami perkenalkan kepada bapak Menteri  tempat pariwisata di Kabupaten Jayapura seperti Danau Love, Bukit Teletubies (Tungkuwiri), Tugu MC Katur, Kalibiru dan sejumlah situs bersejarah lainnya,” ungkap Triwarno.

“Bapak Menteri di tepian Danau dan sekitar Danau ada harmoni kehidupan masyarakat adat yang adalah suku asli di Kabupaten Jayapura dan di dalam harmoni kehidupan itu ada seni budaya yang unik yang tersimpan dan terlestarikan hingga saat ini.

Salah satu representasi budaya dan kearifan lokal, kata Triwarno adalah pohon sagu,” Sagu secara turun temurun kita hargai bukan hanya sebagai bahan makanan pokok tetapi sebagai sumber kehidupan sehingga dengan menghargai kebahagiaan itu kita mengangkat tema FDS ke 13 yakni  Sagu adalah Kehidupanku dengan penghargaan itu kami dengan bangga melaksanakan FDS,”ungkap Triwarno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *