banner 728x250

Lima Pejabat Baru di Polres Jayapura Diserahterimakan, 2 Diantaranya Putra Tabi.

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani – Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK.,MH memimpin upacara serah terima jabatan lima pejabat baru di lingkungan Polres Jayapura, dalam satu upacara yang berlangsung di halaman Mapolres, Senin 03/03/2023.

Kelima pejabat yang dilantik, yakni  Kasat Reskrim Iptu Sugarda yang semula dijabat oleh Muhammad Rizka, S.TK., S.IK, Kasat Intelkam Iptu Jhon H. Itlay yang sebelumnya dijabat Iptu Henry Setyo Wirandhana, S.Trk. Pejabat lainnya yakni Kasat Polair Iptu Wayan Inaya yang menggantikan AKP Laurensius Kordiali, Kapolsek Sentani AKP Zakarias Siriyey dari pejabat lama AKP Rozikin, SH, dan terakhir Kapolsek Sentani Timur AKP Yohan Taudufu yang menggantikan Iptu Yohan Ongge.

Serah terima jabatan perwira tersebut diawali dengan pengambilan sumpah janji serta penandatanganan pakta integritas.

Kepada wartawan, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH usai upacara serah terima saat mengharapkan jabatan yang diserah terimakan bisa  meningkatkan kinerja terhadap pelayanan kepolisian, “hari ini kita serah terimakan 3 Kasat, ada kasat reskrim, kasat intel dan kasat polair, serta 2 polsek yakni polsek sentani kota dan polsek sentani timur, tentunya diharapkan dengan pejabat baru bisa meneruskan dan bisa meningkatkan kinerja di satuan masing – masing,” ucapnya.

Sementara dua pejabat yang merupakan putra Tabi yakni  Kapolsek Sentani AKP Zakarias Siriyey dan Kapolsek Sentani Timur AKP Yohan Taudufu.

“Ada yang menarik dalam mutasi kali ini dimana jabatan Kapolsek dari Sentani Barat hingga Sentani Timur secara kebetulan diisi oleh putra putri Tabi, diharapkan dengan hadirnya putra putri tabi, di tanah tabi ini sendiri bisa membawa perubahan yang lebih baik, saling mengasah, mengasih untuk membangun Kabupaten ini lebih baik, sehingga kenambay umbay itu selalu aman, demi pembangunan juga ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *