banner 728x250
RAGAM  

PAD Over Target, Disperindag Terus Benahi Pasar Pharaa Sentani.

Theophilus H. Tegai, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag)
banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindagkop) Kabupaten Jayapura, Theophilus Tegai mengklaim pemasukan dari sektor pajak Pasar Pharaa Sentani meningkat pada masa kepemimpinannya. Hal ini disampaikan Theo Tegai kepada wartawan saat menggelar Jumpa Pers di Ruangan Pres Room, Lantai II Kantor Bupati, Kamis 30/03/2023.

Menurut Theo Tegai pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak Pasar Pharaa Sentani yang ditargetkan 1 miliar 600 juta lebih mengalami over target yakni 1 milyar 700 juta pada tahun 2022.

” Kurang lebih 1 tahun saya menjadi Kepala dinas, saya lagi menata Pasar tersebut PAD 1 miliar 600 juta sebelumnya tidak tercapai setelah saya masuk, kemarin kita over, dapatnya 1 milyar 700 juta lebih.

Walau diakui pemerintah belum maksimal untuk menata Pasar tersebut karena belum  dibangunan secara  permanen. 

“Jika sudah dibangun secara permanen maka semua los akan terisi,”kata Theo Tegai

Theo mengakui ada pedagang yang mengambil los dari pemerintah lalu menjual kembali kepada pedagang lain, padahal pasar merupakan aset pemerintah yang tidak boleh diperjualbelikan.

“Ini menjadi perhatian dari tim tindak pidana korupsi (tipikor), jika masih ada lagi yang menjual maka kami akan dilaporkan. Tinggal dikenakan pasal penyerobotan,”tegas Tegai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *