banner 728x250

Penjual Pasar Pharaa Sentani Antusias Sambut John Manangsang Wally Berkunjung.

banner 120x600

Tajuk Papua.id, Sentani – Kedatangan Calon Bupati John Manangsang Wally (JMW) ke Pasar Pharaa Sentani mendapat sambutan yang luar biasa dari pedagang.

Dari pantauan media ini, terlihat saat sejumlah mama-mama penjual ikan memeluk calon Bupati JMW yang datang bersama tim

“ Selamat datang bapak bupati, beginilah kondisi kami di pasar,” ungkap salah seorang penjual ikan sambil memeluk JMW.

Kedatangan John Manangsang dan Tim pemenangan sebagai rangkaian dari kampanye untuk mendengarkan masukan dari penjual terkait kondisi pasar dan juga kendala lain yang dihadapi.

Salah seorang penjual ikan juga keluhkan minimnya pembeli ikan di Pasar karena banyaknya pasar dadakan yang berada di kiri-kanan jalan di Sentani

“Sudah banyak penjual ikan di jalanan padahal ada pasar, kami di pasar kurang laku karena banyak yang jual di jalanan umum,”kata Umar, salah seorang penjual ikan.

Dia berharap jika dokter John Manangsang dan Daniel Mebri (JODA) terpilih jadi kepala daerah di Kabupaten Jayapura untuk memperhatikan kondisi pasar.

“Jangan lagi ada penjual di ikan di jalanan begitu juga dengan sayur supaya pembeli bisa ke pasar,”kata Umar.

Diakui John Manangsang banyak persoalan yang harus dilakukan jika terpilih termasuk penataan pasar. Menurut dokter ini apa yang dikeluhkan pedagang telah dicatat dan akan menjadi perhatiannya.

Tidak hanya soal minimnya pembeli, masalah lain yang dihadapi baik penjual maupun pembeli adalah sampah yang terus menumpuk di pasar

“persoalan sampah menumpuk karena kurangnya mobil pengangkut sampah dari pemerintah,”kata Yesaya Kenelak, kepala Suku La Pago di Sentani.

“kami masyarakat gunung di Kabupaten Jayapura mendukung dokter John Manangsang jadi bupati karena dia orang baru dan tidak terkait dengan pemimpin sebelumnya,”tegas Yesaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *