banner 728x250
RAGAM  

108 Kepala Kampung Diperpanjang Masa Jabatannya

banner 120x600

Tajuk Papua.id, Sentani – Pejabat Bupati Jayapura, Semuel Siriwa mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Kampung, Kepala Kampung Adat dan anggota Bamuskam di Kabupaten Jayapura

Acara pengukuhan dilakukan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah, Selasa 15/10/2024.

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, atas Rahmat dan kuasanya, Hari Selasa 15 Oktober tahun 2024,saya penjabat bupati Jayapura berdasarkan surat keputusan bupati dengan resmi saya mengukuhkan 108 Kepala Kampung, 14 kepala Kampung adat dan 86 anggota Bamuskam. Saya percaya saudara bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.”ungkap PJ Bupati Semuel Siriwa saat membacakan naskah pengukuhan.

Dalam sambutanya Semuel Siriwa apresiasi kepada seluruh kepala kampung, kepala kampung adat dan anggota Bamuskam yang telah mengabdikan diri dalam pembangunan kampung.

“Selamat kepada kepala kampung, kepala Kampung adat dan Bamuskam yang dikukuhkan untuk melayani masyarakat ,”ungkap Semuel Siriwa.

Pengukuhan kepala Kampung dan Kampung adat serta Bamuskam berdasarkan perubahan UU nomor 3 tahun 2023 tentang perpanjangan masa jabatan kepala Kampung dari 6 tahun menjadi 8 tahun.

“kita bersyukur dengan perpanjangan masa jabatan ini, untuk itu saya mengingatkan bapak/ibu sekalian akan kewajiban dan larangan yang harus diperhatikan,”ujar Semuel.

Dengan adanya masa perpanjangan jabatan maka diharapkan kepala kampung segera melakukan koordinasi dengan perangkat kampung untuk menyesuaikan RPJM Kampung dari 6 tahun menjadi 8 tahun.

“Segera menyusun RPJM sesuai eksistensi desa adat dalam menunjang
ketahanan nasional tidak bertentangan dengan aturan yang ada.”ungkap Semuel .

Ia berharap kepada kepala Kampung dan juga kepala Kampung Adat untuk menggunakan anggaran kampung untuk pembangunan Kampung, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan.

“Sesuai skala prioritas dalam pembangunan, segera menjalin kemitraan dengan anggota Bamuskam,”ungkapnya.

PJ juga menghimbau kepala Kepala Kampung, kepala Kampung Adat dan anggota Bamuskam untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada.

“ Saya menghimbau untuk kawal pilkada 2024 ciptakan Suasana aman dan damai,”cetusnya.

Acara ini dihadiri seluruh kepala Kampung dan kepala kampung adat, sekda, forkopimda Kabupaten Jayapura dan pimpinan OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Jayapura (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *