banner 728x250

Jelang Pilkada, Christian Sohilait Ajak Warga Jaga Keamanan  Kota Jayapura

banner 120x600

Tajuk Papua.id, Jayapura – Pejabat (PJ) walikota, Christian Sohilait mengajak masyarakat kota Jayapura untuk sama-sama menciptakan keamanan menjelang pemilihan kepala daerah November 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan dalam coffee morning yang digelar Jumat 21/06/2024 dengan melibatkan pimpinan Perguruan Tinggi, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Ketua Asrama dan OKP se-Kota Jayapura.

Menurut Christian Sohilait, salah satu tugas pokok yang diberikan pemerintah saat dilantik adalah menjaga keamanan kota Jayapura menjelang pelaksanaan Pilkada. 

Selain  itu dia tugas lainnya yakni melanjutkan pembangunan dan mensukseskan pemilihan kepala daerah

“ 3 tugas penting itu adalah menjaga keamanan di Kota Jayapura, melanjutkan pembangunan yang telah dijalankan pemerintahan sebelumnya, dan membantu mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Tahun 2024,”Pungkasnya 

Christian juga mengurai tiga persoalan besar yang terjadi di Kota Jayapura yang sering menjadi keluhan warga, seperti banjir, kemacetan dan keamanan.

Untuk itu ia berharap dukungan semua pihak baik dunia pendidikan, kaum milenial yang meliputi ketua BEM, Ketua ketua Asrama dan OKP Se Kota jayapura.

“ 20-30 persen kota ini dikuasai oleh Kaum Milenial, karena sebuah kekuatan baik dan tidak baiknya kota Jayapura ini ditentukan juga oleh Kaum Milenial.”Pungkasnya 

Christian Sohilait memandang pertemuan kali ini sangat penting untuk sama sama memiliki satu persepsi menjaga  keamanan dan kenyamanan  Kota Jayapura ini .

Ia  juga mengatakan sudah  sebulan pihaknya   telah melakukan berbagai patroli  di sejumlah titik rawan di Kota Jayapura. 

“Saya melakukan patroli tengah malam mulai dari arah waena sampai arah Jayapura  dan saya dapati  miras masih mendominasi.”Katanya 

Ia berharap kaum milenial yang hadir dalam coffee Morning ini tidak ada yang  terlibat dalam penjualan miras dan mengkonsumsinya.

Sementara soal demo demo Christian berharap kaum milenial yang ada di kampus kampus harus memiliki peran sehingga demo berjalan baik dan tidak anarkis apalagi sampai merusak fasilitas umum.

” sampaikan aspirasi secara teratur sehingga tidak mengganggu  keamanan di Kota Jayapura ini. Kalau kota ini aman, kita mau jalan malam malam sekitar jam 2 -3 subuh pun tidak merasa takut karena kota kita ini aman,’ terangnya.

Terkait masalah sampah yang juga dikeluhkan oleh masyarakat kota, Christian Sohilait meminta Dinas terkait untuk kembali mengeluarkan Perda sampah seperti tahun tahun sebelumnya.

“Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan jam jam pembuangan sampah ,jika tidak mengikuti maka akan ada sanksi sanksi yang sudah disiapkan ,” ujarnya

 Penjabat walikota Jayapura berharap Kaum Milenial di Kota Jayapura untuk bersama sama Pemerintah menjadikan Kota jayapura ini menjadi lebih baik aman dan kondusif.

“keamanan dan ketertiban di kota Jayapura adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita bersama sama seluruh pihak jadikan kota ini nyaman bagi siapa saja yang mendiami Kota ini.” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *