banner 728x250

Gelar Coffee Morning, PJ Walikota Serap Aspirasi Tokoh Agama

banner 120x600

Tajukpapua.id, Jayapura- Penjabat Walikota (PJ) Jayapura Lukas  Christian Sohilait bersilaturahmi dengan para tokoh Agama se-kota Jayapura dalam acara Coffe morning yang digelar pada salah satu hotel di Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura Kamis (13/06/2024).

Kegiatan juga dihadiri oleh Forkopimda kota Jayapura, pimpinan organisasi keagamaan se-kota Jayapura, Ketua FKUB kota Jayapura, perwakilan OKP dan Cipayung se-kota Jayapura, OPD di jajaran pemerintah kota Jayapura.

Penjabat walikota Jayapura Cristian Sohilait dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Coffee Morning ini, momentum ini sebagai ajang silaturahmi bersama para tokoh Agama se-kota Jayapura.

“Kegiatan seperti ini memang sangat bermanfaat, terutama untuk menyerap aspirasi-aspirasi serta masukan-masukan dan perkembangan dari setiap tokoh agama serta sebagai wadah penyelesaian sejumlah persoalan.”Pungkasnya 

Selain itu kegiatan coffee morning  untuk menguatkan sinergitas pemerintah kota dengan tokoh agama dalam hal menyukseskan pembangunan di Kota Jayapura.

Dalam kesempatan tersebut Sohilait membeberkan 3 (tiga) hal pokok yang menjadi permintaan gubernur saat dirinya dilantik, yakni memastikan semua kegiatan pembangunan di Jayapura, yang kedua pastikan Kota Jayapura aman dan yang ketiga Pelaksanaan Pilkada harus sukses.

“Belajar pengalaman Pemilu yang lalu Penyelenggara kita KPU mendapatkan sorotan se-Indonesia dan saat ini sudah ada penyelenggara yang baru  diharapkan mereka dapat bekerja dengan baik dan profesional saat ini Penyelenggara yang baru sedang menyiapkan tahapan.”Pungkasnya

Christian menyampaikan Pembangunan di kota Jayapura harus berjalan dan aman, kota ini identik dengan masalah umum seperti kemacetan, banjir, kebakaran, kriminal dan masalah itu harus kita selesaikan. 

“Permasalahan banjir yang paling utama kita harus segera selesaikan dan saya sudah meminta ahli banjir untuk menyelesaikan dan solusinya bagaimana, kemudian masalah kemacetan saat ada kapal masuk dan ketika waktu pulang sekolah, hal ini akan selesaikan.” Kata Christian 

Dikatakan maraknya tingkat kejahatan salah satunya peningkatan penjualan minuman keras secara ilegal, kedepan kita berusaha untuk menertibkan dengan patroli gabungan.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *