banner 728x250

39 ASN Puncak Jaya Stula Di Pemkot Jayapura

banner 120x600

Tajuk Papua.id, Kota Jayapura – Sebanyak 39 ASN dari pemerintah Kabupaten Puncak Jaya melakukan studi lapangan (Stula) di pemerintah Kota Jayapura, Selasa 21/05/2024.

Pegawai yang melakukan studi lapangan meliputi ASN eselon 3 dan kepala distrik Kabupaten Puncak Jaya.

“hari ini kami menerima peserta studi lapangan dari pelatihan kompetensi administrator bagi eselon 3 dan kepala listrik dari kabupaten Puncak Jaya yang ingin melakukan studi lapangan di pemerintah kota Jayapura.”kata PJ Walikota saat menerima peserta Stula (21/05).

Terdapat 4 lokus yang menjadi tujuan dari ASN Puncak Jaya ke Pemerintah Kota, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan dan juga distrik Abepura. 

Penjabat Walikota, Frans Pekey menyambut baik peserta Stula yang mempercayakan kota Jayapura sebagai tempat untuk belajar.

Ia berharap kepada OPD yang menjadi daerah sasaran bisa memberikan pembelajaran dalam pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan  kepada peserta.

“pelayanan publik di berbagai aspek di Papua baik provinsi maupun kabupaten/kota harus berjalan bersama bergerak maju tidak terjadi kesenjangan yang luar biasa antara satu daerah dengan daerah lain.”ungkap PJ walikota

Menurut Pekey, Pemerintah kota Jayapura selalu siap dengan senang hati dan terbuka untuk menerima peserta-peserta didik dari daerah-daerah lain untuk mau belajar atau membagi pengalaman informasi antar daerah

“ untuk Puncak Jaya ini merupakan yang ketiga kali berkunjung ke pemerintah kota Jayapura.”kata Pekey.

Bupati Puncak Jaya yang di wakili Kepala BKPP Kabupaten Puncak jaya Christomus Barguna mengatakan kerjasama pemerintah kota Jayapura dan Kabupaten Puncak Jaya terjalin sejak tahun 2022/2023 dan 2024.

61 kami merasa bahwa keunggulan-keunggulan yang harus kami pelajari itu ada di kota Jayapura sehingga semua opd yang menjadi lokus tulah itu kami sudah survei bahwa keunggulan-keunggulan itu yang nantinya akan dipelajari oleh peserta supaya di dalam penulisan aksi perubahan mereka mereka mengambil kelebihan itu untuk nanti diterapkan atau diadopsi dibawa ke daerah di mana Di opd mana dia bertugas studi lapangan ini ada berjumlah 39 orang itu tersebar di seluruh opd jadi kelompoknya ada 10.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *