banner 728x250
RAGAM  

Ini 26 Rekomendasi Dewan Atas LKPJ Bupati Jayapura Tahun 2023

banner 120x600

Tajuk Papua.id, Sentani – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura menggelar Rapat Paripurna dengan agenda memberikan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Jayapura Tahun anggaran 2023. Paripurna ini digelar di Hotel Grand Allison, Sentani 08/05/2024.

Kendati tidak memenuhi kuorum karena sebagian besar anggota dewan tidak menghadiri rapat paripurna tersebut namun tetap dilaksanakan.

Terdapat 26 rekomendasi terhadap bupati kabupaten Jayapura dalam menanggapi LKPJ tahun anggaran 2023.

Dalam laporan yang dibacakan Eymus Weya, sejumlah kritikan dan juga rekomendasi yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten diantaranya lambatnya kepala daerah dalam menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban sesuai dengan pasal 67.

“Seharusnya kepala daerah menyampaikan LKPJ kepada DPRD dilakukan 1 (satu) kali dalam satu tahun paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir,”kata Eymus Weya.

Selain itu rekomendasi juga diberikan kepada dinas kesehatan yaitu menyusun peta angka harapan hidup penduduk berbasis kampung dan distrik untuk mempercepat peningkatan angka harapan hidup penduduk setiap kampung dan distrik

“Konsisten mengalokasikan dana Otsus dan DAU untuk mendukung kegiatan dinas kesehatan dalam rangka peningkatan angka harapan hidup penduduk kabupaten Jayapura.” Tegas Eymus Weya

Rekomendasi juga terutama terhadap rumah sakit Yowari, dewan meminta ketersediaan obat harus lengkap sesuai kebutuhan pasien.

Ada juga rekomendasi untuk Dinas PUPR agar memprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan serta jaringan irigasi pada sentra produksi pertanian dan perikanan seperti jalan tani.

PJ Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengapresiasi langkah DPRD dalam memberikan catatan dan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati.

“kita menginginkan hal-hal seperti itu guna peningkatan kinerja namun semua ada aturannya. Kami menghargai rekomendasi yang disampaikan DPRD terutama OPD yang dianggap kinerjanya begitu saja, itu menjadi perhatian kami.”ungkap Triwarno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *