banner 728x250

Daftar Sebagai Wakil Gubernur, BMD: Saya Menjaga Etika Politik

banner 120x600

Tajuk Papua.id, Sentani – Bakal Calon Wakil Gubernur Papua, Boy Markus Dawir (BMD) secara resmi mendaftar di DPW Partai Nasdem, Selasa 07/05/2024.

Kepada Wartawan, BMD mengaku tidak maju sebagai bakal calon gubernur untuk menjaga etika politik karena menurut BMD Partai Demokrat sudah memimpin dua periode di Papua.

“Dari sisi etika, saya kira kita demokrat sudah dua periode di Provinsi Papua dan saya ambil posisi wakil untuk mendukung siapapun  yang bakal menjadi bakal calon gubernur melalui komunikasi yang akan terus dilakukan,” ungkap BMD di Kantor DPW Partai Nasdem, di Sentani, Selasa 07/05/2024.

Anggota DPR Papua ini mengaku mendaftar di Partai Nasdem karena memiliki kedekatan secara emosional dan mitra kerja di DPRP dalam mendukung gubernur Lukas Enembe dua periode.

“kami 10 tahun bersama Nasdem dalam mendukung gubernur Lukas Enembe, sehingga ada keterikatan emosional selama 10 tahun, sehingga tidak salah ke rumah Nasdem untuk membangun koalisi  sehingga tetap berjalan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Papua,”ungkapnya.

Ia berharap perjalanan 10 tahun bersama Partai Nasdem tetap bersama Demokrat dan partai koalisi lainnya dalam pemilihan kepala daerah periode 2024-2029.

Politisi Partai Demokrat ini mengaku semua kandidat bakal calon gubernur  Papua yang sekarang mendaftar memiliki kapasitas dan pengalaman yang luar biasa.

“saya sudah berkomunikasi dengan sejumlah bakal calon gubernur termasuk ketua DpW Nasdem, kita membangun komunikasi kepada semua bakal calon gubernur tetapi pastinya setelah keluar B1KWK atau form final dari masing-masing parpol, nanti akan kelihatan siapa berpasangan dengan siapa baru secara resmi disampaikan,”kata BMD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *