banner 728x250

Ujian Akhir, Di Kota Jayapura SMA/SMK Lulus 100 Persen 

banner 120x600

Tajuk Papua.id,Jayapura – Kelulusan tingkat SMA/SMK se-Kota Jayapura 100 persen. Salah satunya 428 SMA Negeri 4 Jayapura dinyatakan lulus 100 persen .

Hal ini terlihat dalam acara Purnawidya peserta didik kelas XII angkatan 26 SMA Negeri 4 yang berlangsung, Senin 06/05/2024 di Auditorium Uncen.

“Harapan saya anak anak yang lulus tidak euforia berlebihan,kalau ada baju yang tidak dipakai sumbangkan pada saudara saudara atau adik adik kelas, atau kepada siapa saja yang masih membutuhkan, lalu euforia kelulusan itu tidak berlebihan.”Pungkasnya 

Ia memberikan selamat kepada siswa dan apresiasi kepada orang tua siswa juga pihak sekolah yang turut serta memajukan kualitas pendidikan di Kota Jayapura.

Selain itu PJ walikota  juga berharap, siswa yang lulus mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sesuai minat dan bakat masing-masing siswa.

” Untuk itu belajar terus dan belajar untuk pendidikan yang lebih tinggi, saya ucapkan selamat dan sukses baik yang berprestasi maupun yang juara ataupun juga yang tidak yang terpenting adalah semua lulus seratus persen.”Pungkasnya 

Dikatakan Pekey Pendidikan di Kota merupakan barometer pendidikan sehingga harus lulus seratus persen, berkualitas yang unggul dan juga mampu berdaya saing.” Ungkapnya 

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Jayapura Anton Djoko Martono mengatakan semoga SMA Negeri 4 dapat terus memberikan dedikasi dan mengambil peran dalam dunia pendidikan untuk mempersiapkan dan mencetak generasi muda yang unggul dan berkualitas.

Ia  mengucapkan terimakasih kepada para orang tua murid yang telah menyemangati dan terus memotivasi para siswa sehingga boleh mencapai hasil yang maksimal.

Untuk hasil kelulusan sendiri, sebanyak 428 siswa SMA Negeri 4 Jayapura dinyatakan lulus 100 persen.

”  Alhamdulillah 428 siswa SMA Negeri 4 lulus seratus persen dari 428 terbagi menjadi jurusan Mipa yakni Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam itu 257 dan Jurusan IPS itu ada 171 karena SMA 4 tahunnya tahun terakhir di kurikulum 2013.”katanya 

Ia mengatakan  dari 428 siswa itu sudah diterima melalui seleksi nasional berdasarkan prestasi itu 60 sebanyak 

” 60 orang itu ada yang diterima salah satunya di UGM itu sekitar 11 orang jurusannya ada kedokteran,ada teknik,fisiologi dan sebagainya.

Ada juga ada Universitas Hasanudin (Unhas) bagian kedokteran, UI, Pajajaran, Institut Pertanian Bogor, Brawijaya dan ada yang mendapatkan Golden tiket masuk di Institut pertanian Bogor.” Pungkasnya 

Kedepannya menurut Joko SMA Negeri 4 akan mengikutsertakan siswanya melalui program  Afirmasi Pendidikan Tinggi dan kuliah ikatan dinas seperti  IPDN,  Akpol, Akmil, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut.

Dalam acara kelulusan tersebut siswa diwajibkan berpakaian jas bagi laki-laki dan kebaya untuk wanita (ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *