banner 728x250

Wujudkan Kota Layak Anak, Robby Awi Ajak Semua Pihak Berkolaborasi

banner 120x600

Tajuk Papua.id, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan kota layak anak pemerintah Kota Jayapura mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam memberikan perhatian kepada anak baik pendidikan maupun kesehatan yang layak.

Seperti yang disampaikan PJ Sekda Kota Jayapura, Robby Kepas Awi saat membuka kegiatan Pelembagaan Pemenuhan Hak Anak (PHA) pada lembaga Pemerintahan, Non Pemerintah dan Dunia Usaha di Aula Sian Soor, Kantor Walikota Jayapura Jumat 16/01/2024.

Kegiatan yang bertajuk” Mewujudkan Kota Jayapura Layak Bagi Anak” tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun Kota Jayapura ke 114.

Menurut Robby Awi  salah satu tantangan yang dihadapi dalam memberikan perhatian terhadap anak adalah ketidaksetaraan dalam Pemenuhan hak-hak anak, diantaranya pendidikan dan kesehatan yang diabaikan,

“beberapa anak mungkin tidak mendapatkan akses yang sama terhadap pendidikan yang berkualitas, layanan kesehatan yang memadai.” Ungkapnya 

Ia berharap kerjasama lintas sektor dan lintas lembaga menjadi penting untuk memastikan bahwa setiap anak mendapatkan perlindungan dan kesempatan yang sama.

“Ditengah tantangan tersebut, terbuka juga peluang besar bagi kita untuk berkolaborasi dan berinovasi dalam upaya pemenuhan hak anak.

Diakui dengan adanya kerjasama antara pemerintah, organisasi masyarakat dan sektor swasta, kota Jayapura pasti akan berhasil mengurangi angka putus sekolah anak, meningkatkan akses layanan kesehatan bagi anak, dari keluarga tidak mampu dan menciptakan lingkungan yang lebih ramah anak

“Untuk itu saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menjadikan kota Jayapura sebagai contoh kota yang benar-benar peduli dan memberikan prioritas bagi pemenuhan hak anak.”Pungkasnya 

Ditambahkan penguatan dan pengembangan lembaga penyedia layanan merupakan upaya berkelanjutan yang membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.”Kolaborasi dan kerja sama yang kuat antar pemerintah swasta, masyarakat sangat penting untuk mencapai tujuan.” (ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *