banner 728x250
RAGAM  

Satnarkoba Polres Jayapura Kota Musnahkan Ratusan Barang Bukti Miras dan Narkoba 

banner 120x600

Tajukpapua.id Jayapura,- Satnarkoba Polres Jayapura Kota memusnahkan 892 botol minuman keras berbagai jenis dan juga sabu seberat 48 gram di samping Bank BTN Jayapura, Kamis 21/12/2023.

Selain miras dan sabu juga memusnahkan 150 butir pil koplo dan ganja seberat 40 kg. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar dan dihancurkan.

Wakapolresta Jayapura, AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H didampingi Pj Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si mengatakan, pemusnahan ini dilakukan secara serentak seluruh Jajaran Se- Indonesia.

“ Ini digagas oleh Direktur Reserse Narkoba dibawah pimpinan Dit.Narkoba Mabes Polri. Dan ini memang dilakukan seluruh Indonesia pemusnahan barang bukti ,” katanya.

Wakapolresta mengungkapkan, pemusnahan barang bukti didapatkan setelah Jajaran Narkoba Polresta melakukan berbagai operasi baik itu terpusat dan kewilayahan dan ini hasilnya.

“ Berbagai barang terlarang berhasil disita yang memang tak boleh dikonsumsi masyarakat sebab itu iLegal ,” ungkapnya.

Harapan dengan upaya seperti ini bisa meminimalisir kejadian tak terduga di wilayah Kota Jayapura terlebih menjelang hari raya Natal 2023 termasuk tutup tahun baru, kita melakukan pencegahan sedini mungkin ,”  harapnya.

Wakapolres menyebutkan, pencegahan tak dipungkiri bisa maksimal dilakukan tanpa ada kerjasama kita semua antara pengemban fungsi dan stakeholder yang ada ,” sebutnya.

Pj. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Polresta Jayapura Kota terkhusus Sat Narkoba Polres yang telah bekerja keras dalam mengendalikan peredaran miras iLegal dan narkoba yang cukup marak di Kota Jayapura.

“ Kalau bicara miras ada yang berizin dan tak berizin. Yang tak berizin atau tak resmi itulah yang ditertibkan ,” ucapnya.

Sejumlah kejadian di Kota Jayapura, khusus kecelakaan dan tindakan kriminal, Pj Walikota menjelaskan, penyebab awalnya dari mengkonsumsi miras baik individu maupun berkelompok.

Maka itu dihimbau kepada generasi muda Papua, sayangi diri, masa depanmu karena itu jauhi miras dan narkoba. Kalau yang masih sekolah dan kuliah harus belajar  untuk menjadi orang hebat di Kota ini membangun Papua ,” Imbaunya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *