banner 728x250
RAGAM  

Triwarno Purnomo Layak Melanjutkan Kepemimpinan di Kabupaten Jayapura.

Ketua Umum Gerakan Pemuda Jayapura (Gapura)Jack Judzon Puraro
banner 120x600

Tajuk Papua.id, Sentani – Ketua Umum Gerakan Pemuda Jayapura, Jack Judzon Puraro mengaku mendukung PJ Bupati untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Jayapura sampai bupati definitif terpilih. Hal ini disampaikan Jack, Selasa malam 19/12/2023 untuk menanggapi pernyataan Sekretaris Dewan Adat Suku (DAS) Moi yang menolak perpanjangan masa jabatan pj bupati Triwarno Purnomo.

Menurut Jack Puraro pernyataan dari Sekretaris DAS Moi, Benhur Yaboisembut terkait pergantian dan pengangkatan sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Jayapura yang menyalahi aturan sama sekali tidak benar.

“Saya ingin menyampaikan kepada saudara ( Benhur Yaboisembut) pergantian ataupun pengangkatan pejabat sudah menjadi kewenangan kepala daerah ataupun PJ Bupati. Pergantian pejabat eselon bukan urusan masyarakat adat,” tegas Jack Puraro.

Dijelaskan Jack, soal pergantian pejabat merupakan wewenang pimpinan daerah sesuai dengan kebutuhan organisasi.

“PJ Bupati bertanggung jawab terhadap semua pelayanan publik untuk itu harus menempatkan pejabat yang bisa bekerja dengan baik sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan.” Ujar Jack Puraro.

Jack menduga penolakan perpanjang masa jabatan pj bupati bernuansa politik tertentu dalam rangka persaingan merebut jabatan pj bupati.

” Pernyataan saudara sangat tidak masuk akal karena PJ Bupati Triwarno telah melakukan banyak hal salah satunya Jalan Kemiri-Depapre,” kata Jack.

Ia kembali menegaskan, PJ Bupati Triwarno layak melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Jayapura sampai bupati definitif terpilih

“Kami dari Gerakan Pemuda Jayapura (Gapura) memberikan dukungan penuh terhadap PJ Bupati Jayapura untuk melanjutkan kepemimpinan sampai menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya pada tahun 2024 dalam mengawal pemilihan umum.” Kata Jack.

Kepada masyarakat kabupaten Jayapura dihimbau untuk berhenti melakukan manuver hanya untuk kepentingan sesaat dengan mengabaikan kepentingan pembangunan yang sedang dilakukan oleh pemimpin daerah

“Mari kita memberikan dukungan dalam menyelesaikan tugas sebagai PJ Bupati Jayapura sampai bupati definitif terpilih.” Ungkap Jack. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *