banner 728x250

KONI Kabupaten Jayapura Akui Telah Membantu Cabor 356 Juta Lebih, Terbanyak Sepatu Roda 50 Juta.

Sekretaris KONI Kabupaten Jayapura,Ishak Hikoyabi
banner 120x600

Tajuk Papua.id, Sentani – Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura, Isak Hikoyabi menegaskan pihaknya telah memberikan bantuan terhadap 18 Cabang Olahraga (Cabor) sebesar 356, 479,000 tahun 2023 Bantuan terbanyak kepada cabang olahraga Sepatu Roda 50 Juta.

Hal ini disampaikan Isak Hikoyabi kepada wartawan di Kantor KONI, Sabtu 04/11/2023. Hal ini sekaligus mengklarifikasi pemberitaan di berbagai media sebelumnya terkait adanya mosi tidak percaya dari 20 Cabor kepada KONI kabupaten yang diberikan kepada PJ Bupati Jayapura,Jumat 03/11/2023 di Kediaman.

Salah satu alasan 20 Cabor memberikan mosi tidak percaya kepada KONI adalah karena tidak memberikan bantuan pembinaan prestasi kepada cabor-cabor di Kabupaten Jayapura.

Menjawab tudingan tersebut, Sekretaris KONI Kabupaten memberikan klarifikasi bahwa apa yang dituduhkan pengurus Cabor di Kabupaten Jayapura tidak benar dan pembohongan publik.

“Jangan ada dusta diantara kita, kami punya datanya 18 Cabor sudah mendapatkan bantuan, bahkan yang banyak berkoar di media mendapatkan 50 juta rupiah.” Tegas Ishak.

Berikut rincian Cabor yang telah mendapatkan bantuan dari KONI Kabupaten meliputi: Bantuan Penataran wasit Bola Voli di Jakarta 17 juta, Tim Forki pelatihan wasit juri di Makassar 10 juta, Tim Forki Cup Jayapura atau seleksi Pra PON 10 juta, Pelatihan pelatih sepakbola 24 juta, Askab PSSI (bantuan kegiatan Futsal Haufa cup 5 juta, Dayung 20 juta, Dayung pelantikan 20 juta. Selain itu bantuan kepada Atletik 25 juta, Tinju 15 juta, Sepatu Roda 30 juta, Cabor Taekwondo 20 juta, Cabor Biliar 20 juta, Cabor Rugby 10 juta, Volly pasir 20 juta, Sepatu roda 20 juta, Bantuan Cabor Pasi dalam rangka ajang seleksi atlet Papua menuju PON 21 tahun 2024 sebesar 55.479 juta, Askab PSSI (futsal real Gunmer 10 juta), dan bantuan kepada Cabor Catur 20 juta.

Bahkan kata Ishak ada Cabor yang belum menyerahkan surat pertanggungjawaban (SPJ) kegiatan sampai dengan sekarang,” laporan keuangan kami lengkap dan secara resmi kami memberikan bantuan. Kalau dikatakan KONI tidak memperhatikan prestasi atlet adalah keliru,” ucap Isak.

Bahkan menurut dia satu-satunya kabupaten  di Papua yang menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) hanya kabupaten Jayapura. Provinsi sekalipun tidak pernah melakukan seperti kabupaten Jayapura. Selain itu, tegas Ishak, atlet terbanyak untuk seluruh provinsi Papua adalah Kabupaten Jayapura dari hasil pembinaan 5-10 tahun lalu.

“KONI kabupaten Jayapura tidak pusing dengan pernyataan mosi tidak percaya dari cabor. Cabor yang kami sudah bantu janganlah ada dusta diantara kita.” Ungkap Ishak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *