banner 728x250

Dilantik Sebagai Dekan FPKK Univ Ottow Geissler, Efraim Mangaluk Berkomitmen Tingkatkan Ekonomi Papua.

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Jayapura – Dekan Fakultas Pertanian Kelautan dan Perikanan (FPKK) Universitas Ottow Geissler, Efraim Mangaluk, S.S., M.Hum berkomitmen  membantu membangkitkan Ekonomi Papua melalui 3 dharma pendidikan tinggi terlebih khusus dalam bidang pertanian, kehutanan dan kelautan.

Hal ini disampaikan Efraim kepada wartawan sesaat usai dilantik oleh Badan Pengurus Yayasan Ottow Geissler, Kamis 13 Juli 2023 di Aula Lantai III. 

Menurut Efraim, pihaknya akan membekali mahasiswa dari segi keilmuan dan keterampilan sehingga secara mandiri mahasiswa dapat membangun tanah Papua dengan memberdayakan segala potensi kearifan lokal khususnya sumber daya alam yang melimpah.

Efraim juga menargetkan 5 tahun ke depan fakultas yang dipimpinnya menjadi Pusat Riset Pertanian Madani.

Ia mengaku, potensi dan peluang kerja bagi lulusannya sangat besar, baik di pemerintahan maupun perusahaan swasta yang sementara berkembang di Papua.

” Harapan kami FPKK dapat terus melebarkan sayap memabangun mitra potensial dan melakukan kolaborasi riset dalam rangka membantu dan melayani masyarakat Papua untuk meningkatkan taraf hidup secara ekonomi dalam bidang pertanian, kehutanan dan kelautan dengan memanfaatkan potensi-potensi yang ada,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *