banner 728x250
RAGAM  

Ini Pentingnya Iuran Korpri bagi ASN

banner 120x600

Tajuk Papua.id,.Sentani – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Jayapura memberikan bantuan duka kepada 6 orang ASN yang meninggal dunia. Hal ini disampaikan Sekretaris Korpri Kabupaten Jayapura Daniel Yaroseray di Kantor Bupati Gunung Merah, Rabu 12/07/2023.

Menurut Daniel, bantuan yang diberikan  berjumlah 30.000.000 yang dibagi kepada 6 Keluarga ASN yang telah meninggal dunia.

“Setiap keluarga ASN yang telah meninggal kita berikan 5.000.000 untuk

membantu keluarganya meringankan beban yang dihadapi  dalam duka ataupun kebutuhan-kebutuhan lain,” kata Daniel.

Enam orang ASN Pemerintah Kabupaten Jayapura yang telah meninggal berasal dari instansi berbeda yakni dua orang dari tenaga Kesehatan, seorang dari Pertanian, satu orang guru dan satu lagi dari Pemberdayaan Perempuan dan Anak,” bantuan yang diberikan tidak seberapa tetapi sebagai bentuk kepedulian sebagai sesama anggota Korpri, semoga bisa dimanfaatkan,”ujar Daniel.

Lanjut Daniel, bantuan yang diberikan berasal dari Iuran ASN setiap bulan. Setiap bulan dipotong sesuai golongan dari ASN, antara lain golongan IV 10.000, golongan III 5000. 

Program ini, kata Daniel dimulai sejak tahun 2021 sampai dengan saat ini tahun 2023.” Kita sebagai sesama ASN  tetap peduli dengan teman-teman yang sudah bekerja. kita pasti banyak kekurangan, namun kita punya kewajiban untuk melihat kesejahteraan dari seluruh ASN walaupun sedikit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *