banner 728x250
RAGAM  

Nikmatnya Papeda, Sayur Gelisah, Dan Ikan Kuah Kuning di Arena FDS

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani – Salah satu yang menjadi menu favorit di lokasi Festival Danau Sentani (FDS) Ke 13 yang digelar sejak 5 sampai dengan 7 Juli 2023 adalah  Papeda yang dinikmati bersama, sayur gelisah (genemo, santan, lilin) plus  ikan kuah kuning. Harganya tidak membuat kantong kering.

Mama Doto, begitu dia memperkenalkan dirinya kepada awak media yang berkunjung ke standnya di sudut kanan lokasi FDS, senyumnya ramah mempersilahkan tamu yang hendak menikmati papeda buatannya. Kami berempat pun tak ketinggalan, dua porsi jumbo ditambah 4 potong ikan kuah kuning kami santap bersama..Nikmatnya mantul….

Kepada wartawan mama Doto (Yosina Nerotouw) berujar setiap hari menjual papeda panas di Pasar Baru Sentani.” Cari saja Mama Doto di Los B penjual papeda panas di Pasar Baru pasti orang pasar tau,” cetusnya kepada wartawan, Kamis (06/07).

Pengakuan mama Doto, setiap hari ketika menjual di pasar hanya mendapatkan penghasilan 300.000 -400.000 namun di momen FDS bisa menghasilkan 1.500.000,” mama merasa bangga sekali bisa terlibat dan mendapatkan tempat di Fds,” ungkap mama Doto.

Selain papeda panas, mama Doto juga menjual keladi tumbuk, papeda bungkus dan ada juga sayur gelisah,” orang bilang saya gelisah (genemo, santan, lilin) bunga pepaya hanya kombinasi warna,” ucap mama doto sambil tersenyum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *