banner 728x250

FDS, Momen BPMP Gemahkan Literasi Untuk Generasi Papua.

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani – Selain Keuntungan secara ekonomi yang diperoleh para pelaku  Usaha Kecil Menengah (UMKM) dalam momen Festival Danau Sentani (FDS) ke 13 yang digelar 5-7 Juli 2023 di Kampung Wisata Khalkote, anak-anak juga diajak untuk membaca berbagai judul buku yang disiapkan oleh Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP)  di Lokasi FDS.

Ditemui di lokasi FDS Kamis 07/07/2023, salah seorang Staf BPMP Nela Daimboa mengaku pihak ambil bagian dalam FDS untuk menggaungkan literasi dan numerasi melalui program Merdeka Belajar.

“Upaya kami untuk menumbuhkan minat belajar anak-anak, karena kami tau yang datang di FDS bukan saja orang tua tetapi juga anak-anak. Momen ini kami gunakan untuk menumbuhkan minat baca anak-anak,” ucap Vera.

Melalui program Si Mobil Literasi BPMP menyediakan  buku-buku  bacaan cerita rakyat atau legenda dan ensiklopedia. Semua buku terkait dengan program merdeka belajar. 

Tidak hanya saat FDS kata VeRa, Si Mobil Literasi juga hadir di sekolah dan tempat keramaian anak-anak untuk menjangkau dan mengajak anak-anak berliterasi.” Kami mengajak anak-anak untuk bersama kami berliterasi dengan Si Mobil Literasi.”tutup Vera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *