banner 728x250
RAGAM  

Beromset Puluhan Juta, Anace Bemei Pasarkan Keripik Pisang Di FDS

banner 120x600

Tajuk Papua.id, Sentani – Festival Danau Sentani (FDS) Ke 13 menjadi momen untuk memasarkan serta memperkenal produk Usaha Kecil Menengah (UMKM) bagi pengunjung. Salah satu yang banyak di kunjungi adalah stand milik mama Anace Bemei yang memasarkan keripik pisang hasil olahannya.

Ditemui di lokasi FDS Pantai Khalkote, Kamis 06/07/2023 mama Anace mengaku  sejak 2008 menggeluti usaha pengolahan keripik pisang yang diberi label Kripik ROS.

Keripik Pisang ROS telah mengantongi izin dan lulus uji mutu dari BPOM. Menggunakan nama ROS menurut Mama Anace mengikuti nama Putri Sulungnya.

Keripik Pisang ROS milik mama Anace sudah masuk dipasarkan di sejumlah outlet bahkan Mall yang berada di Sentani ataupun di Kota Jayapura.

Dengan bantuan suami dan anak-anaknya, Mama Anace bisa meraup keuntungan puluhan juta setiap bulan. Apalagi pisang yang digunakan dalam membuat keripik bersumber dari kebun miliknya yang berada di Arso.

“Kami memiliki kebun pisang sendiri di Keerom, walau kadang harus cari tempat lain jika permintaan banyak.”kata Anace.

Ia mengaku ide awal memulai usaha ketika merasakan kondisi keluarga serba kekurangan sehingga ada ide untuk memulai usaha. Dari usahanya mama Anace bisa membiayai pendidikan 4 orang anak, satu diantaranya telah menyelesaikan Akademi Bahasa Asing (ABA) di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *