banner 728x250
RAGAM  

Tiba di Bandara Sentani Menparekraf Langsung Resmikan TIC Online

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) meresmikan Tourist Information Center (TIC) online pertama di Indonesia yang berada di Bandara Sentani, Rabu 05/07/2023.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Jayapura. TIC merupakan sebuah inovasi yang membantu untuk mendapatkan informasi baik daya tarik wisata maupun akomodasi sera event-event semua sudah dirangkum dalam scand barkot TIC dan merupakan yang pertama di Indonesia,”jelas Sando.

Menurut Sandiaga, dengan adanya scand barkot TIC bisa mempermudah wisatawan dan mendorong mendapatkan informasi serta mendorong pergerakan wisatawan nusantara,” target kita 1,4 miliar wisatawan nusantara, setiap pergerakan wisatawan nusantara akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.”ungkapnya.

Ia mengatakan terciptanya lapangan pekerjaan tahun 2024 berjumlah 4,4 juta.” Sangat mungkin bisa dicapai apabila seluruh kabupaten di Indonesia memiliki inovasi yang sama. Untuk itu kami dari kemenparekraf memberikan apresiasi dan sukses kepada pak Pj Bupati.” Ungkapnya.

Ia berharap pariwisata di Papua dan ekonomi kreatif lebih menggeliat kedepan.

Sementara itu Pj bupati Jayapura Triwarno Purnomo menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas di Launchingnya TIC.

“Ini menjadi motovasi buat pelaku ekonomi dan pelaku wisata khususnya di Kabupaten Jayapura dalam rangka pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Papua.”kata Triwarno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *