banner 728x250
RAGAM  

Jika Ingin FDS Masuk Top Ten Event Nasional Harus Berbenah.

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani – Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dwi Marhen Yono menjelaskan Festival Danau Sentani tidak masuk dalam  100 event nasional tetapi harus menjadi agenda pemerintah daerah.

Hal ini disampaikan Dwi kepada wartawan di Kampung Wisata Khalkote saat meninjau lokasi pagelaran FDS, Rabu 05/07/2023.

Menurut Dwi, dalam seleksi yang disebut Karisma Event Nusantara terdapat 35 ribu event yang dikurasi hanya 100 event nasional sisanya dilakukan oleh pemerintah provinsi dan Kabupaten,

“Pemerintah pusat mengkurasi 100 yang terbaik. Kalau FDS pingin masuk top 100 lagi harus berbenah yang kurang. Nanti kita kasi kisi-kisi.”kata Dwi.

Sebelumnya Pj Bupati Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo mengatakan pagelaran FDS 2023  untuk mengembalikan roh dari FDS agar kembali ditetapkan menjadi agenda nasional.

“Menjadi agenda nasional itu berarti rutin dilaksanakan setiap tahun, sehingga kalau ada yang tidak bisa dilaksanakan otomatis mengganggu agenda wisata secara nasional lainnya.”ujar Triwarno

Ia mengharapkan dengan dilaksanakan kembali berarti memberikan tanggung jawab komitmen kepada pemda 

agar FDS kembali menjadi agenda nasional.

“Saat ini kita minta kembali FDS bisa menjadi salah satu agenda wisata nasional, kita bisa tunjukan bahwa kedepan harus konsisten terhadap agenda daerah kita sendiri untuk terus terlaksana secara berkesinambungan.

Ia berharap kunjungan Menteri Pariwisata berdampak pada sektor pariwisata dan peningkatan ekonomi kerakyatan terutama di Kampung- kampung sebagaimana fokus menteri pariwisata untuk meningkatkan kreativitas masyarakat Kampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *