banner 728x250
RAGAM  

Dukung Pelaksanaan FDS, KPK Asei Besar Anggarkan 20 Juta

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani – Untuk mendukung pelaksanaan Festival Danau  Sentani (FDS) Ke-13 tahun 2023 yang akan berlangsung 5-7 Juli di Pantai Khalkote Kampung Asei Besar, Distrik Sentani Timur anggarkan 20 juta.

Kepala Kampung Asei Besar Antoneta Ohee mengungkapkan. Pihaknya selalu menganggarkan dana FDS setiap tahun karena menjadi daerah tujuan wisata apalagi Kampung Asei Besar berdekatan dengan lokasi FDS

“Kami selalu menjadi prioritas di Kabupaten untuk selalu tampil tetap saya anggarkan. Diminta 10 juta saya anggarkan 20 juta.”ungkap  Antoneta.

Pada FDS sebelumnya menurut Antoneta pihaknya menganggarkan  30 juta dalam mendukung pelaksanaan FDS namun tahun ini ada penurunan.” Uang 20 juta di pakai Kampung sendiri dalam membiaya kegiatan FDS.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (DPMPK) Kabupaten Jayapura, Elisa Yarusabra mengatakan 74 kampung di Kabupaten Jayapura, telah mengalokasikan anggaran untuk menyukseskan Festival Danau Sentani 2023.

Besarnya  anggaran alokasi FDS disesuai kesepakatan bersama dalam Musrenbang Kampung. Untuk kampung di luar Sentani akan mengalokasikan dana Rp 5 juta, sedangkan di Sentani mencapai Rp10 hingga Rp20 juta.

“Sejauh ini sudah ada 74 kampung yang mengalokasikan dana untuk mensupport pelaksanaan FDS.” Kata Elisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *