banner 728x250
RAGAM  

Besok, Menparekraf Akan Membuka Secara Langsung FDS Ke-13

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno dipastikan akan membuka secara langsung Festival Danau Sentani Ke 13 tahun 2023 di Kampung Wisata Khalkote, Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu 05/07/2023.

Hal ini dipastikan oleh Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 

Dwi Marhen Yono kepada wartawan saat meninjau lokasi pelaksanaan FDS, Selasa pagi 04/07/2023.

“Besok (05/07) pak Menteri Pariwisata hadir di Papua. Beliau akan hadir mulai jam 07 pagi di bandara Sentani akan melaunching TIC online pertama di Indonesia, selesai itu akan ada acara di kantor bupati pada jam 08 sampai dengan jam 10. Dia akan bertemu pelaku desa wisata di Papua dan jam 10 akan arahkan ke Danau Sentani untuk membuka FDS.

Ketika ditanya terkait FDS. Menurut Dwi merupakan kalender event  rutin pemerintah kabupaten JaYapura. Apalagi kata Dwi tahun 2023 saat ini kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif mencapai 75 persen.

” harapan kami dari pemerintah pusat, kabupaten Jayapura sudah mulai jual paket wisata. Semisal paket seminggu di Jayapura mulai dari melihat burung cendrawasih sehingga uang yang dikeluarkan pengunjung tidak hanya 1 juta bisa melebihi itu dan lebih lama di Jayapura. Ini PR untuk dinas Pariwisata (Pak Ted dan Tim)

 .

Sementara itu ketika ditanya terkait dicoretnya FDS dari Iven Nasional, menurut Dwi dalam seleksi yang disebut Karisma Event Nusantara terdapat 35 ribu event yang dikurasi hanya 100 event nasional sisanya dilakukan oleh pemerintah provinsi dan Kabupaten,

“Pemerintah pusat mengkurasi 100 yang terbaik. Kalau FDS pingin masuk top 100 lagi harus berbenah yang kurang. Nanti kita kasi kisi-kisi.(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *