banner 728x250
RAGAM  

Sambut FDS, Warga Kampung Asei Besar Bersihkan Sampah

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani – Menyambut pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) ke-13 tahun 2023 tanggal 5-7 Juli 2023 warga Kampung Asei Besar, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura melakukan bersih-bersih di pinggiran Danau Sentani tepatnya di sekitar Pantai Khalkote, Senin 20/07/2023.

Tidak hanya orang tua, anak-anak serta aparat Kampung   ikut  ambil bagian dalam  membersihkan sampah dan rumput yang tumbuh di Danau sekitar Pantai Khalkote.

Kepala Kampung Asei Besar, Antoneta Ohee mengaku kegiatan yang dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan FDS,” ini sesuai arahan ibu sekda kami melakukan pembersihan Danau, walaupun ini merupakan kegiatan rutin tetapi kali ini kami dari Kampung ikut semua membersihkan.”ujar Antoneta.

Antoneta juga minta keterlibatan pemilik Kapal yang bersandar di Dermaga Khalkote untuk terlibat membersihkan danau.” 

Seharusnya saya tidak membersihkan sekitar Dermaga yang selama ini dipakai untuk parkir Kapal motor, supaya mereka( pemilik kapal)  juga ikut bertanggung jawab membersihkan dermaga. Selama ini sudah menikmati hasil dari mengantar penumpang tetapi harus ikut bertanggung jawab bersihkan dermaga agar terlihat bersih dan indah.”cetus Antoneta.

Festival Danau Sentani (FDS) akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno pada tanggal 5 Juli 2023 di Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *