banner 728x250
RAGAM  

Festival Colo Sagu Resmi Ditutup, Perputaran Uang  Capai Puluhan Juta

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani – Ketua Panitia sekaligus Co Founder Colo Sagu, Michael Yarisetouw mengakui tingginya perputaran uang saat pagelaran Festival Colo Sagu karena tingginya animo masyarakat  yang datang menyaksikan acara tersebut dari tanggal 26-28 Juni 2023

Menurut Michael terdapat kurang lebih 80 juta rupiah uang yang diperoleh dari penjualan berbagai produk berbahan Sagu selama Festival berlangsung,  dengan jumlah 29 tenda UMKM. Khusus untuk UMKM Mama-Mama Papua berjumlah 15 kelompok.

Sementara itu, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen sekaligus Founder Colo Sagu,  mengatakan ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat terutama dari aspek sosial budaya.

“Kita punya begitu banyak potensi yang ada di Kabupaten Jayapura, salah satunya sagu merupakan potensi yang cukup baik, sehingga kita angkat sagu ini, sehingga bisa menghidupkan kembali UMKM – UMKM yang berbahan dasar sagu,”tuturnya.

Dikatakan Kapolres tujuan Festival Colo Sagu ini bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat sesuai dengan program pemerintah salah satunya menekan laju inflasi. “Bagaimana kita menekan inflasi dengan menghidupkan kembali potensi – potensi lokal khususnya di kuliner yang kita ambil adalah pangan lokal utamanya sagu sehingga menjadi latar belakang kami dalam mengadakan Festival Colo Sagu ini,” ucapnya.

Sementara Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo menyampaikan apresiasi terkait suksesnya Festival Colo Sagu serta dukungan pemerintah.

“Ada mitra kita pemilik hotel pemilik, restoran, jadi ini akan terus kita budayakan, salah satunya kita ada acara colo sagu yang dilaksanakan usai apel pagi setiap hari Senin. Tidak hanya itu setiap saat kegiatan – kegiatan raker di hotel yang kita sajikan sekarang sagu dengan kopi dengan teh. Jadi ini akan kita galakan terus tidak hanya sekedar even – even hari ini tapi untuk seterusnya,” tutupnya.

Pada acara penutupan  dihadiri Irwasda Kombes. Pol. Alfred Papare, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, selaku penggagas Festival Colo Sagu, Pj. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Forkopimda, para Ondofolo dan tamu undangan serta masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *