banner 728x250
RAGAM  

Frans Pekey Ingatkan Distributor dan Pedagang Tidak Boleh Seenaknya Menaikan Harga

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani – Pemerintah Kota Jayapura melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern di Kota Jayapura untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok jelang perayaan Idul Fitri

Penjabat Walikota Jayapura, Frans Pekey mengakui dari hasil kunjungan ke sejumlah pasar, baik pasar tradisional maupun modern terdapat kenaikan harga pada sejumlah komoditi. Sebaliknya pada komoditi tertentu terjadi penurunan dan juga ada barang yang harganya stabil, seperti bawah merah dan bawang putih.

“Dari hasil kunjungan ada beberapa komoditas mengalami kenaikan yang bervariasi, tetapi kenaikan harga barang masih bisa dijangkau, ada juga komoditi yang harganya stabil,”kata Frans Pekey kepada wartawan di Saga Mall Abepura, Selasa 18/04/2023.

Dia berharap kepada distributor, pengecer, pedagang tidak menaikan harga seenaknya.

“Boleh menaikan harga tetapi juga mempertimbangkan kemampuan daya beli masyarakat. Pembeli juga orang-orang yang tidak mampu, kondisinya sama. Jangan menginginkan keuntungan yang tinggi tetapi mengorbankan saudara kita yang lain.”tegas Peley.

Menurut mantan Kepala BKD Kota ini, pemerintah hadir untuk memastikan kestabilan harga agar masyarakat mampu berbelanja bahan kebutuhan pokoknya. “Antara produsen dan konsumen harus ada keseimbangan yang terjaga yang dikendalikan distributor untuk menyuplai barang,”kata Pekey.

Melalui satgas pangan dan kepolisian, pihaknya terus melakukan pemantauan termasuk mengawasi penimbunan serta tindakan melawan hukum lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *