banner 728x250
RAGAM  

Tunggu Diregister,  Distrik Sentani Barat Berubah Nama Menjadi Distrik Moi

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani –  Perjuangan masyarakat suku Moi di Sentani Barat untuk merubah nama distrik Sentani Barat Menjadi Distrik Moi terjawab setelah melalui paripurna di Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, 04/03/2023

“Saya secara khusus mengucapkan selamat kepada masyarakat suku Moi yang mana selama puluhan tahun meminta agar distrik Sentani Barat diubah menjadi distrik Moi sesuai dengan jati diri dan kebiasaan di sana. Sekali lagi selamat, permintaan masyarakat suku Moi sudah terkabulkan.”ungkap Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Jayapura, Sihar Lumban Tobing usai paripurna 03/03/2023 di Kantor DPRD Kabupaten Jayapura.

Menurut politisi Partai Golkar ini, semua fraksi di DPRD menyetujui Perda perubahan nama distrik Sentani Barat menjadi distrik Moi.

“Semua sepakat tinggal di register saja di provinsi  maka mereka akan sah menjadi distrik Moi. Selamat buat teman-teman itu.”cetus Sihar.

Perda yang dibuat, kata Sihar merupakan hasil aspirasi masyarakat yang disampaikan saat reses ataupun kunjungan kerja anggota dewan.

Selain perda perubahan distrik Sentani Barat menjadi distrik Moi paripurna dewan juga menetapkan peraturan daerah (Perda) tentang perlindungan terhadap produk lokal.”dengan adanya perda ini, usaha kecil dan menengah (UMKM) bisa bersaing di pasaran,”ungkap Sihar.

Menurutnya pemerintah dalam melakukan kegiatan baik skala besar maupun kecil yang dilaksanakan di Hotel ataupun Kantor harus menggunakan produk lokal sebagai menunya. 

“Untuk segala macam konsumsi di pemerintahan harus menggunakan produk lokal kita sendiri.”kata Sihar.

Selain itu ada juga perda tentang Penanggulangan Narkotika, bisa membatasi, memberantas atau minimal memperkecil peredaran narkoba di masyarakat terutama di kalangan anak muda atau anak sekolah

“Kita berharap pemerintah daerah harus serius penanganan narkoba di kabupaten Jayapura untuk melindungi anak-anak usia sekolah.”kata Sihar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *