banner 728x250

Mengaku Petugas, Solar Sel Dan Kamera CCTV Site Telkomsel Digasak Maling

Gustaf Griapon, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupate Jayapura, saat memeperlihatkan laporan polisi kepada wartawan terkait pencurian peralatan tower.
banner 120x600

Tajuk Papua.id, Sentani – Kepala Dinas Komunikasi Dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon mengaku adanya pencurian terhadap dua kamera CCTV dan Solar Sel di Tower Kampung Hamonggrang, Distrik Nimborang dan juga satu kamera CCTV di di tower Kampung Imsar, Distrik Nimboran pada tanggal 28 Februari 2023.

Menurut Gustaf, akibat pencurian peralatan cctv dan solar sel tersebut tidak ada sinyal telepon pada kedua kampung, baik di Hamokrang maupun  Kampung Itsar.

Diakui Gustaf, berdasarkan laporan masyarakat saat kejadian pelaku pencurian mengaku sebagai karyawan dari perusahan penyedia peralatan tersebut yakni PT IBS dan Waradana sehingga masyarakat setempat tidak mencurigai, bahkan masyarakat setempat membantu pelaku membongkar peralatan kamera cctv dan solar sel di kedua tower tersebut.

“Pelaku datang pertama pagi hari dengan Id card lengkap dan juga pakai seragam mengaku karyawan perusahan sambil memantau yang kemudian pada sore hari datang lagi dengan menggunakan mobil Pick up untuk membawa peralatan solar sel dan kamera cctv dibantu warga setempat karena mereka pikir karyawan dari kedua perusahaan yang memasang peralatan tersebut.”kata Gustaf.

Atas kejadian pencurian tersebut, jelas Gustaf pihaknya melaporkan kejadian kepada kepolisian setempat dan sementara diselidiki. Selain itu pihak perusahaan juga telah mengetahui dan akan segera mengganti dengan peralatan yang baru karena masih dalam masa garansi.

Ke Depan kata Gustaf jika perusahan melakukan perbaikan harus mengetahui dinas kominfo.” Harus ada surat resmi dari  dinas kominfo untuk diberikan kepada petugas jaga tower baru dilakukan perbaikan untuk menghindari kejadian pencurian yang sama,”ungkapnya.

“Kami berharap masyarakat bersabar sambil menunggu barang akan diganti oleh perusahan,”lanjut Gustaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *