banner 728x250

Bupati Mathius Melepas Peserta Kirab Budaya  Nusantara Menuju SBY

banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Sentani – Ribuan peserta kirab budaya secara resmi dilepas bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menuju Stadion Barnabas Youwe untuk mengikuti Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke VI.

Pelepasan peserta diawali dengan doa. Dengan pakaian adat masing-masing wilayah, peserta Kongres dilepas yang diapit oleh penari dari wilayah adat kabupaten Jayapura.

Peserta pertama yang dilepas, region Papua, ondoafi bersama bupati, sekjen AMAN, kepulauan Maluku, Bali Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi , JAwa dan  sumatera.

Bupati Mathius dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta.

“Atas nama Pemerintah atas nama seluruh masyarakat adat di wilayah Tabi Kabupaten Jayapura saya menyampaikan terima kasih kepada  seluruh komunitas masyarakat adat di seluruh nusantara pada tanggal 24 Oktober 2022 hari ini bertepatan dengan 9 tahun Hari Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura.” Kata Bupati Mathius.

Lebih lanjut bupati Mathius menyampaikan tiga agenda besar yang akan dilaksanakan selama seminggu kedepan (24-30 Oktober) yakni Hari Kebangkitan masyarakat adat kabupaten Jayapura ke 9 tahun, Kongres Masyarakat Adat Nusantara ke VI dan Festival Danau Sentani.

” Sekaligus juga kita akan mengisi dengan Festival dengan keindahan alam dengan berbagai kekayaan yang ada kita bicarakan sampai dengan tanggal 30 dan kita bangun komitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas masyarakat adat tapi juga menjaga negara kesatuan Republik Indonesia,” kata Mathius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *