banner 728x250

Kampung Yokiwa Akan Siapkan 2 Gereja dan Mushola untuk Peserta KMAN 

GKI Patmos, Kampung Yokiwa
banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Jayapura –  Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura siap menjadi tuan rumah sarasehan dalam pelaksanaan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke-VI di Tanah Tabi.

Hal ini terlihat dari persiapan yang dilakukan, khususnya tempat ibadah. Selain dua Gereja, yakni GKI Patmos dan Gereja Gidi Elohim, masyarakat Kampung Yokiwa juga menyiapkan satu bangunan untuk dijadikan Mushola yang sudah dilengkapi dengan sarana MCK dan air bersih.

 “Kami sadar, bahwa peserta kongres yang akan datang ini sebagian besar beragama muslim yang selalu melaksanakan sholat lima waktu, sehingga untuk sarana ibadah, tidak usah ragu. Kami akan mempersiapkannya. Kami sangat menghargai semua agama ungkap,” kata Arnold Awoitauw, Pelaksana Tugas Ondofolo dan Pemerintahan Kampung Adat Yokiwa 

Sementara itu, Barnabas Awoitauw yang juga sebagai tokoh adat di Kampung Yokiwa mengatakan  persiapan untuk KMAN ini terus dipersiapkan, namun perlu adanya koordinasi dengan panitia lokal KMAN untuk perlengkapan yang dibutuhkan bagi peserta yang beragama muslim saat akan beribadah nanti, seperti Karpet, dan perlengkapan lainnya. “Kalau ruangan, pasti kami siapkan,” tegas Barnabas Awoitauw. (Rendi MC KMAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *