banner 728x250
RAGAM  

Danlanud Silas Papare Usulkan Adanya Skadron Pesawat Helikopter dan Batalyon Paskhas.

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Moch. Dadan Gunawan, ST MM CHRMP
banner 120x600

Tajuk Papua.Id, Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Moch. Dadan Gunawan, ST MM CHRMP mengakui pihaknya akan melakukan pengembangan Lanud  kedepan, diantaranya membangun skuadron pesawat helikopter berjenis karaka yang berkapasitas 6-12 pesawat dan juga mengusulkan batalyon pasukan untuk pengamanan Lanud tipe A yang memiliki alutsista pesawat.

“Otomatis kami juga mengusulkan selain skadron udara helikopter, ada juga satu batalyon Paskhas.”kata Marsma TNI M Dadan kepada wartawan diselah coffe morning dengan wartawan di Sentani 19/09/2022. 

Selain itu, kata Jenderal  Bintang Satu itu akan diusulkan satu set radar yang berlokasi sebelah selatan Lanus Silas Papare, dengan panjang 1500 meter persegi untuk lepas landas helikopter.

Dijelaskan Dadan, alasan adanya program pengembangan Lanud karena Papua memiliki wilayah yang memiliki landasan pendek yang hanya dijangkau oleh pesawat helikopter,

“Dengan helikopter kita bisa menjangkau wilayah pedalaman Papua sehingga bisa dikerahkan saat terjadi bencana alam.”ungkap Jenderal Dadan.

Dengan adanya penambahan alutsista maka secara otomatis adanya penambahan personil.” Sekarang Pun kita masih merencanakan penambahan personil walaupun alutsista belum ada karena seharusnya Lanud tipe A minimal 620 personil, kami belum sampai itu. Kita tetap mengajukan penambahan personil,” ungkapnya.

Walau diakui untuk pemenuhan jumlah personil tidak mudah karena jumlah personil setiap tahun terbatas karena dibagi ke seluruh wilayah Indonesia,” Paling setiap tahun kita mendapatkan 6-10 personil, tapi kalau ada skadron heli pasti akan ada penambahan heli. Normalnya satu skuadron diisi ratusan personil,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *